BID HUMASSATKER

Polsek Toili Mediasi Pertemuan Masyarakat Dengan Pihak Manajemen CV. Wahyu Rizky dan CV. Mutiara Perdana Abadi

Toili, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Toili yang diwakili Kanit Binmas Iptu Gusti Deni Ambara hadiri pertemuan antara Masyarakat Pasirlamba dengan pihak manajemen CV. Wahyu Rizky dan CV. Mutiara Perdana Abadi.

Pertemuan tersebut, pada Rabu (13/9/2023) Pukul 09.30 WITA, bertempat di BPU Desa Pasirlamba Kecamatan Toili Barat, Banggai.

”Pertemuan tersebut disebabkan, adanya gejolak dimasyarakat. Sehubungan dengan rusaknya jalan kantong produksi di Desa Pasirlamba akibat perlintasan armada pihak perusahaan,” ujar IPTU Gusti Deni Ambara.

Kegiatan pertemuan turut dihadiri oleh Sekcam Toili Barat, Babinsa, Kades dan BPD Pasirlamba, pihak kontraktor, dan masyarakat sekitar 40 orang.

“Kita hadir disini untuk mencari solusi permasalahan yang terjadi. Silahkan masyarakat sampaikan kepada pihak perusahaan apa yang menjadi tuntutannya,” tuturnya.

Kami harapkan pertemuan hari ini dapat membuahkan hasil yang diharapkan semua pihak, sehingga harkamtibmas di Kecamatan Toili Barat khususnya di Desa Pasirlamba dalam keadaan kondusif.

Dalam rapat tersebut, didapat kesepakatan bahwa pihak perusahaan meminta 9 hari (22/9/23) untuk memberikan jawaban terkait permintaan warga untuk membuat jalan baru.

“Apabila dalam kurun waktu perusahaan tidak berikan jawaban maka tidak untuk melewati kantong produksi,” ungkapnya.

Sambil menunggu jawaban perusahaan, diberikan kebebasan kepada perusahaan untuk beroperasi, tetapi tetap melakukan perawatan jalan tersebut.

“Selama kegiatan pertemuan berlangsung situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif,” tandas Kanit Binmas Polsek Toili. (ab)