BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Amankan Lebaran 2024, Polres Banggai Mulai Dirikan Pos Pengamanan dan Pelayanan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai melaksanakan Operasi Ketupat Tinombala 2024 yang serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia.

Operasi Ketupat 2024 Polres Banggai dan jajaran mulai mendirikan Pos-pos pengamanan dan pelayanan serta satu pos terpadu.

Adapun Pos yang didirikan diantaranya 10 Pos Pam yang tersebar di seluruh Polsek jajaran, 3 Pos Yan terletak di Pelabuhan Rakyat Luwuk, Bandara Bubung serta Terminal Boyou, Luwuk Utara dan 1 Pos terpadu di Pos Lantas depan Mall Luwuk.

“Operasi Ketupat Tinombala 2024 ini digelar selama 12 hari kedepan, terhitung mulai 4 hingga 16 April tahun 2024,” ungkap Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda, kepada wartawan Jumat (5/4/2024) pagi.

Amin menjelaskan, operasi kepolisian terpusat ini digelar dalam rangka pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama lebaran.

“Pelaksanaan Operasi ini bertujuan untuk menjamin rasa aman masyarakat dalam merayakan Idul Fitri dengan lancar, tertib serta kondusif,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini Polres Banggai dibantu TNI, instansi, stakeholder terkait dan mitra kamtibmas.

“Harapan kami situasi kamtibmas di Kabupaten Banggai selama Lebaran tetap kondusif,” tandasnya.*HumasPolresBanggai