BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polres Banggai Peringati Nuzulul Qu,ran di Masjid Ar-Rahman

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jajaran Polres Banggai memperingati Nuzulul Qur’an 1445 H yakni malam turunya kitab suci Al-Qur’an di Masjid Ar-Rahman Mapolres Banggai, Kamis (4/4/2024) malam.

Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini mengambil teman “Meningkatkan Kualitas Keimanan dan Ketaqwaan Personel Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas Untuk Indonesia Maju”.

Kabag SDM Polres Banggai AKP Zaenudin, SH mengungkapkan, bahwa Al Quran sebagai pedoman dan petunjuk untuk melakukan setiap hal di jalan yang benar dalam menciptakan kedamaian.

Untuk itu, Kabag berharap dengan hikmah Nuzulul Quran, diharapkan dapat membentuk akhlak Personel Polri yang berjiwa sosial dengan kepribadian humanis dalam melaksanakan tugas.

“Berharap personil Polres Banggai yang beragama islam dapat selalu menghadirkan Al Quran dalam setiap pelaksanaan tugas dan sebagai pedoman dan petunjuk untuk menggapai keridohannya” harap Zaenudin.

Perwira pangkat tiga balak ini pun mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan Nuzulul Qur’an ini yang berjalan dengan baik.

“Semoga kegiatan ini mendapat berkah dari Allah SWT sehingga menjadi ladang amal bagi kita semua yang hadir di masjid ini,” ucap Ketua Panitia tersebut.

Hadir dalam kegiatan ini, Kabagops Kompol Esti Prasetyo Hadi, para pejabat utama, para perwira serta seluruh anggota Polres Banggai.

Dalam kegiatan ini diawali dengan pembacaan Qalam Illahi oleh Ustadz Zainul Rohman dan dilanjutkan dengan hikmah Nuzulul Qur’an yang sampaikan oleh Ustad Ramli Hasan.

Kegiatan berakhir dengan buka puasa bersama dan salat magrib hingga salat tarawih berjamaah.*HumasPolresBanggai