POLRESPOLRES BANGGAI

Kapolsek Nuhon, Implementasikan Cooling Sistem Pemilu Lewat Sholat Jumat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat demi persatuan bangsa untuk mewujudkan Pemilu yang damai, Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu ‘Cooling System’.

Polsek Nuhon melakukan Kegiatan Sholat Jum’at Berjamaah dan Silahturahmi/Dialog bersama Masyarakat Desa Balaang bertempat di Masjid Al-Kautsar, Nuhon pada Jumat, (12/1/2024), pukul 11.45 Wita.

Kapolsek Nuhon, IPDA Andi Wijanarko, mengatakan kegiatan Sholat Jum’at Berjamaah dan Silahturahmi/Dialog bersama Masyarakat tersebut merupakan bagian dari strategi Cooling System dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, aman, dan damai menjelang Pemilu tahun 2024 di Wilayah Kecamatan Nuhon.

Selain Kapolsek Nuhon kegiatan juga dihadiri oleh Kanit Reskrim Aiptu Miftachur, SH, Personel PolsekNuhon, Tokoh Masyarakat, Pengurus Masjid Al-Kautsar dan Para Jamaah Masjid.

Dalam pesannya, IPDA Andi menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas selama Pemilu 2024 dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

“Pentingnya menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat, tokoh masyarakat, agama, dan pemuda untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman kondusif.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk meminimalisir isu-isu provokatif yang berpotensi konflik sosial politik menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu tahun 2024,” ujar Kapolsek.*Humas Polres Banggai