LatestNewsPOLRES BANGGAI

Jelang Malam Natal, Polres Banggai Lakukan Patroli Ke Gereja-gereja di Kota Luwuk

Banggai – Polres Banggai melaksanakan patroli gabungan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menjelang perayaan Natal tahun 2023, Minggu (24/12/2023). Patroli gabungan dilakukan personil Sat Samapta, TNI Kodim 1308 LB dan Sat Pol PP.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani melalui Kasat Samapta AKP Jolly Lengkong, menjelaskan bahwa kegiatan patroli gabungan akan diintensifkan menjelang Kebaktian atau Misa malam Natal sampai dengan selesai libur tahun baru 2024.

Patroli dilakukan untuk mencegah kejadian kriminalitas pada saat libur Natal dan Tahun Baru 2024. Dengan begitu, masyarakat dapat merayakan Natal dan mengadakan kegiatan dengan aman dan nyaman.

“Saat ini sasaran utama kita adalah Gereja. Patroli dilakukan di jalur-jalur rawan kemudian singgah di Gereja-gereja yang dilalui,” ungkap AKP Jolly.

Beberapa gereja yang disinggahi dalam patroli antara lain Gereja Kristus Raja, GPDI Calvary, Gereja Toraja Tongkonan Madatu, GKLB Bukit Moria, GKI, GKLB Imannuel, GKLB Family Gloria, GPPI Sion dan GKLB Bukit Zaitun.

Petugas patroli kemudian mengingatkan pihak gereja untuk meningkatkan kewaspadaan dan membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan ibadah Natal.

“Puji Tuhan situasi aman kondusif dan Gereja yang kita pantau juga dalam situasi aman,”tutur Kasat Samapta.*Humas Polres Banggai