BID HUMASHUKUMNewsPOLRESTA PALU

Kurang dari 24 Tim Opsnal Polsek Palu Selatan Berhasil Bekuk Terduga Pelaku Pencuri Lari Lintas Provinsi.

TSK Terduga Pencurian beserta Barang Bukti/Foto/Polsek Palu Selatan Polresta Palu.

Palu, 16/09/2023. – Tim Opsnal Polsek Palu Selatan telah berhasil menangkap seorang pelaku pencurian berdasarkan Laporan Polisi/202/IX/2023/RES PALU/SEK PALSEL. Pelaku yang berhasil ditangkap adalah seorang pria berinisial M.i alias INDRA, berusia 19 tahun dan berprofesi sebagai petani.

Penangkapan ini merupakan hasil dari upaya penyelidikan yang cepat oleh Tim Opsnal Polsek Palu Selatan. Kronologis penangkapan ini dimulai pada tanggal 14 September 2023, ketika tim menerima laporan pencurian yang terjadi di Jl. Nambo, Perumahan Mamara Regency, Kel. Petobo Kec. Palu Selatan, Kota Palu. 

Dalam waktu kurang dari 24 jam sejak laporan diterima, Tim Opsnal Polsek Palu Selatan berhasil mengumpulkan petunjuk yang mengarahkan mereka ke Kab. Mamuju Tengah, Kec. Karossa. Mereka segera berkoordinasi dengan Tim Opsnal Polres Mamuju Tengah, yang pada akhirnya berhasil mengamankan pelaku pada sekitar pukul 23.00 Wita.

Kapolsek Palu Selatan, AKP VELLY, SH, memberikan arahan kepada tim untuk menjemput pelaku tersebut di Polres Mamuju Tengah. Setibanya di sana, tim melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan berhasil mengakui perbuatannya melakukan pencurian di Jl. Nambo, perumahan Mamara Regency.

Pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Palu Selatan adalah:

– 1 Unit Mesin Cuci Merk Sharp

– 1 Tabung Gas 5.5 Kg

– 1 Unit Mobil Nissan March Warna Hitam dengan Nopol B 1422 UYD

Pelaku saat ini telah dibawa kembali ke Wilayah Hukum Polsek Palu Selatan di Polresta Palu Polda Sulteng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tindakan tegas dan cepat dari Tim Opsnal Polsek Palu Selatan memberikan harapan akan penegakan hukum yang lebih baik di Kota Palu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *