POLRES BANGGAI

Peduli Literasi, Jajaran Polres Banggai Distribusikan 200 Buku

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resor (Polres) Banggai melalui Polsek jajaran melaksanakan kegiatan pembagian buku dalam rangka Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara.

Dalam kegiatan tersebut, proses pembagian berbagai jenis buku dan Al-Qur’an ini dipimpin langsung oleh masing-masing Kapolsek jajaran yang didampingi sejumlah anggota pada Senin (18/9/23).

Kasi Humas Polres Banggai IPTU Al Amin S Muda menerangkan bahwa sekitar 200 buku yang telah dibagikan Polsek jajaran berupa buku tulis, pendidikan agama, Al-Qur’an hingga buku bacaan khusus anak-anak.

“Polres Banggai dan jajaran telah membagikan buku-buku dan Al-Qur’an ke sejumlah tempat. Program Literasi tersebut merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi anak,” ungkap Amin.

Lanjutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensukseskan Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara dan menjadi bagian dari upaya Polri dalam berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

“Ini salah satu terobosan Polri Peduli Literasi. Dan melalui kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Banggai dalam mendukung upaya untuk meningkatkan minat baca dan Literasi di seluruh lapisan masyarakat,” terangnya

Adapun lokasi pembagian seperti di Sekolah MIN 1 Banggai, Sekolah MIN Bungin Timur, Sekolah Madrasyah Aliya Pagimana, MTS Pagimana, RTQ Uswatun Hasanah Kintom, Paud KB Kembang Kuning Kintom, TPA Al Muhajirin Bunta, MDA Al Khairaat Bunta, MTS 2 dan MIN 3 Banggai di Masama.*Humas Polres Banggai