BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polsek Toili Hadiri Temu Tani Solution Expo di Desa Tolisu Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH melalui Bhabinkamtibmas Aipda Zakir menghadiri kegiatan Temu Tani Solution Expo (Solex) oleh PT. Nufarm Indonesia, Sabtu (23/9/2023).

Expo tersebut dalam rangka temu tani untuk meningkatkan pengendalian gulma, hama, dan penyakit di lahan pertanian masyarakat Desa Tolisu, Kecamatan Toili Jaya, Banggai.

Dalam kesempatan tersebut, managemen PT. Nufarm Indonesia mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk mengedukasikan supaya petani bisa menghasilkan gabah atau padi yang maksimal.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam Toili Jaya, Kades Tolisu, Babinsa, Ketua PPL, Para kelompok tani, Mahasiswa PKL dan Undangan yang hadir sekitar 500 Orang.

Pada kesempatan tersebut, Polsek Toili yang diwakili Aipda Zakir menyampaikan tentang ketahanan pangan. Dengan cukupnya kebutuhan pokok dapat berdampak positif kepada masyarakat.

Ia juga berterima kasih kepada PT. Nufarm Indonesia yang telah banyak membantu para petani dalam memberikan informasi tentang pertanian. Serta mempermudah para petani untuk mendapatkan barang-barang pertanian.

“Sehingga dapat meningkatkan hasil panen, dan itu merupakan bentuk partisipasi dalam menunjang ketahanan pangan di Desa Tolisu,” katanya.

Aipda Zakir juga mengucapkan terimakasih kepada petani yang sudah bertani secara modern.

“Dengan demikiam dapat mengurangi sistem bertani dengan cara membakar lahan,” tutupnya.*Humas Polres Banggai