LatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Sosialisasi Kompensasi Jalur ROW SUTT 150 KV Kolonodale-Bungku di Morowali, Bhabinkamtibmas Desa Puntari Makmur Lakukan Pengamanan

Tribratanews, Morowali – Kepolisian Resort (Polres) Morowali melalui Bhabinkamtibmas Aipda Junaedi Maliang bersama Babinsa Sertu Suparman melakukan pengamanan Sosialisasi Kompensasi Jalur Right of Way (ROW) Sistem Tenaga Listrik Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV Kolonodale-Bungku di Morowali, Selasa 26/09/2023, di Balai Desa Puntari Makmur, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Camat Wita Ponda, Bpk. Nasron, S.Sos, Dan Pos Wita Ponda, Serma Yonny. Y., Kepala Desa Puntari Makmur, bapak Irfan Bahroni, S.Hut, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bapak Yedy, S.Hut, serta 45 pemilik lahan yang terdampak.

Rangkaian acara tersebut diawali dengan pembukaan resmi yang dilanjutkan sambutan dari Camat Wita Ponda. Kemudian, pihak PLN (Perusahaan Listrik Negara) memberikan sosialisasi mengenai kompensasi jalur ROW SUTT 150 KV Kolonodale-Bungku Section 1 di Kabupaten Morowali.

Dalam sosialisasi tersebut, pihak PLN menjelaskan bahwa kegiatan kompensasi ini akan dilaksanakan dalam lima tahap, yaitu tahap sosialisasi, inventarisasi lahan, tanaman, dan bangunan, pemasangan papan pengumuman hasil inventarisasi, dan saat ini memasuki tahap keempat, yaitu penilaian lahan, tanaman, dan bangunan.

Setelah penyampaian materi sosialisasi dari PLN, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab untuk memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengajukan pertanyaan atau klarifikasi terkait kompensasi tersebut.

Acara mencapai puncaknya dengan penandatanganan nilai kompensasi tanah, tanaman, dan bangunan bagi masing-masing pemilik lahan yang terdampak proyek ini.

Diketahui bahwa kompensasi jalur ROW SUTT 150 KV Kolonodale-Bungku ini merupakan langkah penting dalam pengembangan infrastruktur energi listrik di wilayah Kabupaten Morowali, dan diharapkan akan memberikan manfaat bagi seluruh pihak yang terlibat.

Kapolres Morowali AKBP Suprianto, SIK,. MH mengimbau agar masyarakat Kabupaten Morowali yang lokasinya di lalui pembangunan jaringan listrik agar memudahkan proses pembangunan jaringan tersebut sehingga tidak terjadi permasalahan sosial yang dapat menghambat kebutuhan listrik di Kabupaten Morowali.