BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Bidpropam Gelar Sidak Tes Urine bagi Personel Polda Sulteng, Ini Kata Kabid Propam

Tribratanews, Palu – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar kegiatan Penegakkan Tata Tertib dan Disiplin (Gaktibplin) serta tes urine bagi personel Polda Sulteng, Rabu 27 September 2023 pagi, di Mako Polda Sulteng.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Sulteng, Kombes Pol Ian Rizkian Milyardin, SIK.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Propam menekankan pentingnya disiplin dan kepatuhan terhadap hukum bagi seluruh personel Polda Sulteng.

“Disiplin adalah kunci utama dalam menjaga integritas dan profesionalisme aparat kepolisian. Oleh karena itu, kegiatan ini sangat penting untuk memastikan bahwa seluruh personel Polda Sulteng menjalankan tugas dengan penuh disiplin dan kepatuhan terhadap hukum,” ujar Kabid Propam.

Kabid Propam juga mengatakan kegiatan Gaktibplin tersebut melibatkan personel dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) untuk melakukan tes urine.

Tes urine ini, lanjut Kabid Propam, bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh personel Polda Sulteng bebas dari penyalahgunaan narkotika.

“Kami berkomitmen untuk menjaga Polda Sulteng bebas dari narkotika. Oleh karena itu, kami melakukan tes urine ini untuk memastikan bahwa seluruh personel kami bebas dari penyalahgunaan narkotika,” tambahnya.

“Kegiatan Gaktibplin dan tes urine ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan profesionalisme personel Polda Sulteng, serta memastikan bahwa mereka bebas dari penyalahgunaan narkotika,” pungkasnya.(fn)