BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Personel Polsek Toili dan Koramil Kawal Pawai Kirap Pemilu 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel gabungan TNI-Polri terjun mengamankan dan mengawal jalannya Kirap Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Polsek Toili, Kamis (28/9/2023) pagi.

Kirap Pemilu 2024 dilakukan guna mensosialisasikan Partai Politik, jadwal dan tahapan Pemilu Tahun 2024 serta menolak politik uang.

“Pelepasan peserta Kirap Pemilu 2024 ini dilepas perwakilan KPU Banggai Budi Sastra di halaman Kantor Camat Toili Barat (Tolbar) Desa Sindang Sari,” ungkap Kapolsek Toili Iptu Nanang.

Sekitar pukul 09.20 Wita, para peserta Kirap ini tiba di Kecamatan Toili dengan menyerahkan bendera merah putih dan Kirap kemudian bergabung dengan Peserta dari Kecamatan Toili Jaya untuk melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Moilong.

“Nantinya para peserta Kirap Pemilu 2024 ini akan bergabung dengan para peserta dari Kecamatan lainnya dan terus menuju totik finish di Lapangan Astaka Halimun Luwuk,” jelas Nanang.

Ia menambahkan, pengamanan dan pengawalan ini dilakukan agar kegiatan pawai Kirap Pemilu berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan.

“TNI-Polri akan selalu hadir memberikan rasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

Dikatakan, pelaksanaan Kirap Pemilu Tahun 2024 oleh KPU Kabupaten Banggai dilaksanakan pada 3 titik star yakni Kecamatan Nuhon, Toili Barat dan Bualemo.*Humas Polres Banggai