POLRES TOUNA

Serap Informasi di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Bripka Jabbar Abu Sambangi Warga Binaan

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Tojo Polres Touna Bripka Jabbar Abu melaksanakan kunjungan ke warga binaan di Dusun IV Bombalestari Desa Betaua, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna, Kamis (28/09/23).

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas Bripka Jabbar Abu berbincang-bincang tentang hal kamtibmas dan menitipkan pesan kamtibmas agar untuk tidak melakukan pembakaran dilahan, karena mengingat cuaca masih sangat rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Bripka Jabbar Abu juga mengajak warganya agar turut serta menjaga situasi kamtibmas , menanamkan kedalam diri masyarakat bahwa keamanan dan ketertiban adalah menjadi kebutuhan dan tanggung jawab kita bersama.

Ditempat terpisah, Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengatakan kegiatan rutin berupa kegiataan DDS atau Door to door system merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah yang lain.

“Sambang ini dilakukan secara rutin setiap hari oleh Bhabinkamtibmas untuk bertemu dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan tidak lupa tetap menyerap informasi berkembang dari warga masyarakat di Desa,” kata AKP Murlan Tarifuddin.

“Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk menciptakan wilayah binaan yang aman dan kondusif,” tutup Ulla sapaan akrab Kapolsek Tojo ini.*Humas*