POLRES TOUNA

Rawannya Kebakaran Lahan, Bhabinkamtibmas Polsek Ulubongka Sambang Dialogis Dengan Warga Binaan

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sambang desa selain bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat juga untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di desa binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ulubongka Polres Touna Bripka Irwan melaksanakan sambang ke wilayah binaan Desa Bongkakoy, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna, Kamis (28/09/23).

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie mengatakan sambang rutin dilaksanankan oleh Bhabinkamtibmas untuk menjalin kedekatan dan mempererat tali silaturahmi dengan warga binaannya.

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas Bripka Irwan berdialog Kamtibmas dengan warga binaan tentang rawannya kebakaran lahan karena musim kemarau serta menerima masukan dan keluhan terkait situasi Kamtibmas yang terjadi di dalam Desa.

“Kami terus mengajak kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Ulubongka untuk tidak membakar saat membersihkan lahanya, karena sangat berpotensi terjadinya kebakaran mengingat saat ini musim kemarau,” kata Iptu Agus Habibie.

“Melalui seluruh Anggota Bhabinkamtibmas kami terus memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan,” tandasnya.*Humas*