BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Sambangi Sopir Angkot, Polsek Luwuk Ajak Utamakan Keselamatan Saat Berkendara

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Menciptakan budaya keselamatan lalu lintas merupakan suatu upaya yang penting untuk mengurangi kecelakaan di jalan.

Untuk itu, dalam setiap kesempatan seperti patroli hingga sambaing kamtibmas Polres Banggai dan jajaran terus mengajak Masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Seperti yang dilakukan personel patroli Polsek Luwuk saat menyambangi para sopir angkot yang sedang duduk menunggu penumpang di Jalan RA Martadinata, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Kamis (28/9/2023) pagi.

Dalam sammbang tersebut, petugas mengimbau para sopir angkot untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara.

“Anggota mengimbau sopir angkot agar membangun budaya keselamatan bertransportasi jalan,” ungkap Kapolsek Luwuk Kompol Z. Ginoga.

Ia menerangkan, pihaknya aktif dan konsisten memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas yang baik kepada Masyarakat maupun mengguna jalan.

“Tujuannya adalah, demi menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan,” terang perwira pangkat satu melati ini.

Dirinya menjelaskan, keselamatan berkendara menjadi yang pertama dan utama dalam berlalu lintas di jalan, sebab lalu lintas merupakan urat nadi kehidupan.

“Sering kita melihat orang yang melanggar tanpa rasa berdosa terus melakukan pelanggaran. Lupa bahwa lalu lintas adalah urat nadi kehidupan, yang berarti harus aman, selamat, tertib dan lancar,” jelasnya.

Olehnya itu, Kapolsek Luwuk menyatakan, pihaknya akan terus mengencarkan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para pengendara guna membangun karakter disiplin, meningkatkan kecerdasan dan menekan angka laka lantas karena pelanggaran berkendara.

“Disiplin berlalu lintas adalah cermin budaya bangsa. Agar kita selamat dalam berkendara patuhi peraturan lalu lintas,” imbaunya.*Humas Polres Banggai