POLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Polsek Kintom Tampilkan Alat Musik Buatan Tangan Komunitas Pemuda Nambo Lempek

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Sulteng Kompol Muhammad Sukri S.Kom didampingi Kasat Binmas Polres Banggai Iptu Deki Wahyudi mengunjungi Kantor BPU Kelurahan Nambo Lempek, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Rabu (22/2/2023) siang.

Hadir dalam kegiatan ini yakni, Camat Nambo dan Lurah Nambo Lempek serta Bhabinkamtibmas Nambo Lempek Brigpol Yuwanri C Maurani.

Kasat Binmas mengatakan, kunjungan Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Sulteng bersama tim ini guna melihat langsung alat musik buatan tangan komunitas pemuda Nambo Lempek.

“Kegiatan ini untuk melihat langsung alat musik buatan tangan komunitas pemuda Nambo Lempek dan terobosan Bhabinkamtibmas di bidang musik tradisional,” kata Kasat Binmas.

Pada kesempatan itu, lanjut Deki, dihadapan Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Sulteng, Brigpol Yuwanri menampilkan terobosan di bidang musik tradisional tersebut yang berkolaborasi dengan komunitas pemuda nambo lempek.

“Dalam pertunjukan itu mereka membawakan lagu saluan berjudul Bobongku yang merupakan karya lagu ciptaan pemuda nambo lempek,” bebernya.

Usai kegiatan itu, mantan Kasat Narkoba Polres Bangkep ini menambahkan, penampilan Brigpol Yuwanri bersama komunitas pemuda Nambo Lempek ini mendapatkan apresiasi dari rombongan.

“Alhamdulillah penampilan mereka mendapatkan apresiasi dari Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Sulteng, Camat dan Lurah,” tutupnya.*Humas Polres Banggai