POLRESPOLRES BUOL

Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P Pimpin Langsung Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023

Minggu Pagi (01/10/23) sekitar pukul 08.00 WITA berlangsung Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin langsung Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P selaku Inspektur Upacara.

Upacara yang dilaksanakan dilapangan upacara Polres Buol ini berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor : ST/2173/IX/HUM.1.1/2023 tanggal 26 September 2023 tentang penyelenggaraan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 pada tingkat Mabes Polri dan Satwil baik Polda maupun Polres.

Adapun peserta upacara terdiri dari masing-masing 1 (Satu) peleton PJU Polres, Satuan Samapta, Lalulintas, Staf Gabungan, Gabungan Reskrim/Narkoba/Intelkam dengan komandan upacara KA SPKT Ipda Moh. Wahid Akbar Muzakir dan perwira apel Kabag SDM AKP Sunaryo Tokii, SH.

Pada upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 ini Seluruh peserta upacara mengheningkan cipta seraya memanjatkan do’a bagi arwah pahlawan revolusi yang dipimpin Kapolres Buol selaku Inspektur Upacara serta membacakan teks Pancasila diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dan juga pembacaan teks undang-undang dasar 1945 oleh Bripda Didit Riadit serta pembacaan Ikrar oleh Bripda Bhrata Yudha.

“Upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 di Polres Buol dengan rangkaian mengheningkan cipta seraya memanjatkan do’a bagi arwah pahlawan revolusi yang dipimpin Irup serta membacakan teks Pancasila diikuti oleh seluruh peserta upacara, dan juga pembacaan teks undang-undang dasar 1945 oleh Bripda Didit Riadit serta pembacaan Ikrar oleh Bripda Bhrata Yudha” terang Kasihumas Ipda Ridwan, S. IP.

Upacara berakhir sekitar pukul 08.30 WITA berlangsung dengan khidmat, lancar, tertib dan aman.