BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakapolda Sulteng Hadiri Ziarah Nasional dalam Rangka HUT Ke-78 TNI

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH, yang diwakili oleh Wakapolda Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, SIK menghadiri Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2023.

Ziarah Nasional ini dipimpin oleh Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.IP., M.Han, Minggu 01/10/2023 pagi, di Taman Makam Pahlawan Tatura Palu.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan bahw acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Ke-78 TNI, yang bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lanjut Kabid Humas, adapun rangkaian upacara ziarah nasional itu diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh komandan upacara, dilanjutkan dengan upacara peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara, pembacaan do’a dan di akhiri dengan tabur bunga oleh Inspektur upacara bersama para peserta upacara ziarah lainnya.

“Kami menghargai dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk negara ini,” ujar Kabid Humas.

“Kami berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan mereka dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tambahnya.

Kabid Humas juga mengatakan ziarah nasional ini dihadiri oleh berbagai unsur pimpinan TNI, Polri, dan pemerintah daerah, serta diikuti oleh para prajurit TNI dan Polri.

Dalam acara ini, lanjut Kabid Humas, peserta ziarah memberikan penghormatan dan doa bagi para pahlawan yang telah gugur.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semangat perjuangan para pahlawan dapat terus diingat dan dijadikan inspirasi bagi generasi penerus bangsa dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI,” pungkasnya.(fn)