POLRES TOUNA

Patroli Dialogis Warga Pada Malam Hari, Polsek Walea Kepulauan Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban Masyarakat, Personil Polsek Walea Kepulauan Jajaran Polres Touna melaksanakan patroli sekaligus dialogis dengan warga Desa Dolong A, Kecamatan Walea Kepulauan, Kabupaten Touna, Selasa (03/09/23) malam.

Patroli malam kali ini dilakukan, Bripka Marwan dan Bripka I Made Sudarma dengan sasaran miras, premanisme, senpi/sajam, narkoba, judi, curat, curas, curanmor, dan penyakit masyarakat lainnya yang berada di wilayah hukum Polsek Walea Kepulauan.

Dalam patroli tersebut Bripka Marwan dan Bripka I Made Sudarma memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang dapat meresahkan masyarakat dan menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah sekitar.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Walea Kepulauan Ipda I Gusti Made Ary Candra, SH mengatakan bahwa kegiatan patroli sekaligus dialogis yang dilakukan anggotanya sangat efektif untuk memberikan pemahaman pentingannya kondusifitas ditengah masyarakat.

“Selain itu, juga efektif membangun kedekatan warga dengan kepolisian, terang Ipda I Gusti Made Ary Candra.

“Sehingga tidak hanya sekedar menyampaikan pesan kamtibmas. Kami juga mengajak warga masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing,” tambah Kapolsek.

Lanjut dikatakannya, patroli tersebut rutin digelar dengan menyasar warga di berbagai titik kumpul, mulai dari pemukiman hingga obyek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Walea Kepulauan.

“Hal ini sebagai bentuk upaya dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif,” tandasnya.*Humas*