POLRES TOUNA

Polsek Una Una Lakukan Pencarian Masyarakat Tenggelam di laut Katayom Desa Bambu

TOUNA – Polsek Una Una Jajaran Polres Touna bersama Pemerintah Kecamatan Una Una dan Koramil Una Una melakukan pencarian orang tenggelam di laut wilayah Katayom Desa Bambu, Kecamatan Una Una, Kabupaten Touna, Jumat (22/12/23).

Pencarian korban tersebut dipimpin Camat Una Una Sabrin Abdul karim Spd, Babinsa Serma Sudarman Kano, Anggota Polsek Una Una Bripka muh. Fariandy, Anggota Tagana Kecamatan Una Una Nakir dan dibantu masyarakat Desa Bambu.

Kapolres Touna, AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kapolsek Una Una Iptu Mustarim Abas membenarkan atas kejadian orang tenggelam di laut wilayah Katayom Desa Bambu, Kecamatan Una Una.

“Korban An. Usman Bulada (60) merupakan warga Desa Bambu, Kecamatan Una Una,” kata Iptu Mustarim Abas.

Kapolsek mengatakan, kronologis kejadian yakni Pada hari kamis di wilayah katayom Desa Bambu sekitar  pukul 17.00 Wita korban bersama istri korban pulang dari kebun dan hendak mengambil perahu untuk digunakan kembali kekampung, namun perahu korban sudah hanyut sekitar 20 meter dari darat, sehingga korban berenang untuk mengambil perahunya

“Pada saat korban berenang tiba tiba korban tenggelam dan berteriak meminta tolong, istri korbanpun panik dan berteriak sambil menangis melihat korban sudah tenggelam, ” jelasnya.

Lanjut kata Kapolsek, setelah itu istri korban balik ke Desa Bambu dengan berjalan kaki melalui darat untuk meminta pertolongan kepada masyarakat desa bambu.dan menceritakan kejadian ini kepada Masyarakat.

Selanjutnya pada pukul 18.00 Wita istri korban Bersama aparat desa dan masyarakat Desa Bambu dibantu masyarakat Desa Loangun dengan menggunakan alat kompresor mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penyelaman, namun belum ditemukan juga, sehingga Kepala Desa Bambu menghubungi Camat Una Una untuk meminta bantuan,” lanjutnya.

“Hingga saat ini, pencarian yang dipimpin langsung oleh Camat una una sampai saat ini pencarian masi berlangsung dengan menggunakan alat bantu kompresor untuk menyelam,” tutupnya.(Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuaDanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan