POLRESPOLRES POSO

Satgas sosialisasi pencegahan paham radikalisme dan terorisme kepada pelajar

Dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayah Operasi Madago Raya 2023,Kali ini Satgas Preemtif terus melakukan sambang dan sosialisasi tentang pencegahan paham radikalisme dan terorisme kepada pelajar di sekolah SMK 1 Ampibabo Kab.Parigi.Rabu ( 4/10/23).

Upaya Sof Approach melalui pendekatan humanis Satgas II Preemtif terus menghimbau siswa-siswi yang ada di SMK 1 Ampibabo Kab.Parigi, dapat memahami dan menyadari bahwa radikalisme dan terorisme merupakan musuh bersama.

Penanaman nilai-nilai perjuangan para pahlawan kusuma bangsa, yang telah berusaha keras sehingga Indonesia dapat bebas dari penjajahan dari bangsa-bangsa lain.

“Marilah kita tanamkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan wawasan kebangsaan,” ucap Erwing

Sementara, Ketua Tim Dai Kamtibmas AIPTU Erwing saat ditemui mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Binmas dengan sasaran sekolah-sekolah dikandung maksud untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang paham radikalisme dan terorisme.

“Selain itu, bahaya paham tersebut dikalangan kaum muda sangat rentan sekali, Oleh sebab itu, harus diberikan pemahaman sehingga pada akhirnya mereka akan mengerti bahaya serta akibatnya,” tutur Erwing.

Ucapan terima kasih dari Kepala Sekolah SMKN 1 Ampibano, Ibu Suprihatin Ngurawan, S, Pd,. M. Si. kepada Tim Da’i Polri yang sudah memberikan Pembinaan kepada siswa/siswinya, dan berharap kegiatan seperti ini secara kontinyu dapat dilaksanakan, dan bersedia bersama Polri untuk mengantisipasi dan memberikan informasi terkait adanya paham radikal dan intoleran.