POLRES BANGGAI

Polisi Bantu Evakuasi Korban Diduga Alami Laka Kerja di Luwuk Timur

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Polsek Luwuk Polres Banggai mendatangi korban meninggal dunia bernama Pardi (59) warga Desa Bantayan Kecamatan Luwuk Timur, Banggai, Rabu (4/10/2023).

Menurut Plh Kapolsek Luwuk Kompol Z. Ginoga, bahwa korban sekitar pukul 07.00 Wita bertempat di Dusun 4 Padang Desa Honduhon, Luwuk Timur, sedang membersihkan kebun.

“Saat itu korban menebang pohon dengan menggunakan senjata tajam berupa parang dan sabit,” ujarnya.

Tidak lama kemudian, datanglah istri korban bernama Evi untuk membawakan makanan. Setibanya dikebun, korban lantas menginggatkan istrinya untuk menjauh sekitar 20 meter dari korban.

“Beberapa menit kemudian, istrinya mendengar suara korban berteriak minta tolong. Setelah ditemui, korban sudah terbaring ditanah bersimbah darah serta ditangan kanan memegang sebilah parang,” sebut Plh Kapolsek Luwuk.

Ibu Evi, selanjutnya memanggil warga lainya dan diteruskan kepada aparat kepolisian di Subsektor Luwuk Timur Polsek Luwuk.

Polisi tiba di tempat kejadian setelah mendengar informasi dan langsung ikut membantu mengevakuasi korban menuju ke Puskesmas Honduhon.

“Anggota saya langsung turun ke TKP setelah mendengar persitiwa tersebut. Dan langsung mengevakuasi ke Puskesmas Honduhon serta dilakukan pemeriksaan/visum oleh dr. Nur Samsiar,” katanya.

Akibat peristiwa tersebut, pihak keluarga menyatakan menerima dan tidak keberatan serta menolak untuk dilakukan autopsy yang ditandai dengan surat pernyataan.*Humas Polres Banggai