POLRES BANGGAI

Peringatan HUT TNI ke-78, Kapolres Banggai Hadiri Ziarah Nasional di TMP Tanjung Tuwis

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka peringatan Hari ulang tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023, Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM mengikuti ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Kelurahan Tanjung Tuwis Kecamatan Luwuk Selatan, Rabu (4/10/2023).

Ziarah Nasional pukul 08.00 WITA pagi tadi, dipimpin Dandim 1308 LB, Letkol Inf. Hermanto, yang juga dihadiri Wakil Bupati Banggai, Kepala Kejari Banggai, Wakapolres Banggai, Danlanal Luwuk, serta sejumlah pejabat TNI Polri.

Sementara peserta upacara terdiri dari pasukan Kodim 1308 LB, Kompi Yonif 714 SM, Polsek Luwuk, Pol PP, Pramuka serta Persit Kartika Chandra Kirana.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1308 LB selaku pimpinan rombongan, mengajak para peserta ziarah untuk menundukkan kepala sejenak, merenung dan memberikan penghormatan serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa.

Usai penghormatan kepada para Pahlawan, para Peziarah melakukan tabur bunga di seluruh Makam para Pahlawan yang telah gugur membela bumi pertiwi Indonesia Raya.

Tujuan kegiatan ziarah ini kata Kapolres Banggai adalah untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu.

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk mengenang dan meresapi jasa para Pahlawan Bangsa dan mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu.

“Menghormati jasa para pahlawan yang gugur. Seyogyanyalah sebagai penerus Bangsa kita wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan” kata AKBP Ade.

“Dan kita doakan, semoga arwah para pahlawan diterima Tuhan Yang Maha Esa dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya,” tambah Kapolres Banggai.*Humas Polres Banggai