LatestNewsPOLRES BANGGAI

Satgas OMB Polres Banggai Patroli Cipkon di Masa Tahap Kampanye

Banggai – Satgas Preventif OMB Tinombala Polres Banggai, melaksanakan patroli dialogis dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) menjelang Pemilu 2024.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kamtibmas di wilayah hukum Polres Banggai terlebih saat ini telah memasuki tahapan kampanye,” jelas Kasatgas Preventif AKP Jolly R. Lengkong, Kamis (28/12/2023).

Dia menjelaskan pentingnya kesiapan petugas dalam menjaga keamanan selama proses pemilu.

Jolly menyebutkan, tentunya kegiatan patroli ini akan terus ditingkatkan mengingat tahapan-tahapan menuju Pemilu 2024 terus berjalan, terlebih saat ini sudah memasuki tahapan kampanye.

“Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami untuk selalu menjaga keamanan, dalam hal ini kami Satgas Preventif siap mengamankan agenda Pemilu 2024 aman, damai, dan sejuk,” lanjutnya.

Patroli dialogis dilakukan dengan cermat dan penuh kewaspadaan untuk memastikan bahwa tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi.

Petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama Pemilu berlangsung.

Dengan adanya patroli dialogis ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Banggai tetap aman dan kondusif selama masa Pemilu.

“Tindakan preventif dan antisipatif seperti ini merupakan bagian dari upaya pihak berwenang untuk memastikan bahwa proses demokrasi berlangsung dengan damai dan tertib,” pungkas Kasatgas.*Humas Polres Banggai