POLRES TOUNA

Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Polsek Wakep Menjalin Silaturahmi Agar Lebih Dekat Dengan Warganya

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Walea Kepulauan Polres Touna Briptu Irfandi Dg Matiro melaksanakan Jumat Curhat menjalin silaturahim dengan sambang agar lebih dekat dengan warga binaannya di Desa Katogop, Kecamatan Walea Besar, Kabupaten Touna, Jumat (06/10/23).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Briptu Irfandi Dg Matiro melakukan diskusi mendengarkan keluhan dari warga masyarakat Desa Katogop tentang perubahan musim kemarau  menyebabkan cuaca  laut berombak dan berangin sehingga masyarakat tdk dapat melaksanakan aktivitas di laut serta menyebabkan tanaman  cingkeh buahnya  gugur (rontok).

Dalam diskusi Jumat Curhat tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat  agar sama-sama saling membantu  untuk melakukan penyiraman tanaman cingkeh dan tidak melakukan pembakaran rumput sehingga tidak terjadi kebakaran lahan kebun maupun hutan.

Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada masyarakat  agar tidak melaut apabila cuaca tidak bagus sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Wakep Ipda I Gusti Made Ary Candra, SH mengatakan Program Jumat curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung informasi, keluhan, aduan, saran, kritik dan masukan dari masyarakat kepada Kepolisian terkait semua permasalahan yang terjadi maupun terkait Harkamtibmas sehingga terjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat.

“Dengan Jumat Curhat bertujuan memudahkan masyarakat untuk menyampaikan masukan dan keluhan, program terobosan ini dapat secara langsung menampung masukan dan keluhan uneg uneg dari masyarakat untuk disampaikan kepada Polri,” ungkapnya.

“Jumat Curhat ini bermanfaat sekali untuk mengetahui situasi kamtibmas di setiap desa yang ada di wilayah hukuk Polsek Wakep juga mendengarkan secara langsung apa bila ada keluhan dari masyarakat yang mana dari keluhan masyarakat ini nantinya akan mencari solusi bersama,” ujar Kapolsek.*Humas*