GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Polri Peduli Budaya Listerasi, Kapolsek Bagikan Buku Baca Kepada Warga dan Pelajar Pedalaman Ulubongka

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polri peduli budaya literasi melalui Polsek Ulubongka Jajaran Polres Touna Polda Sulteng menyalurkan ragam bantuan buku ke Desa-Desa hingga pedalaman.

Program Polri Peduli Budaya Literasi merupakan wujud komitmen Polri dalam menciptakan generasi anak-anak yang gemar membaca dengan berusaha menjangkau hingga ke wilayah di pelosok Desa.

Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie bersama Bhabinkamtibmas Bripka Faisal AL,  Anggota Sabhara Bripda Putu Pedro dalam distribusi buku ini, mengunjungi sekolah Dasar (SD) Dusun Pedalaman Linte, Desa Takibangke dan Dusun Kawedo Desa Kasiala, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Touna, Kamis (05/10/23) pagi.

Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie mengatakan kunjungan ini disamping memberikan bantuan buku, juga menjadi kesempatan Kepolisian dalam bersilaturahmi sekaligus bertatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, warga dan anak-anak di Sekolah.

“Kepala suku/RT bersama warga pedalaman kawedo desa kasiala menyambut kedatangan kami dengan baik dan berterimakasih atas kunjungan yang telah dilaksanakan oleh kepolisian,” kata Iptu Agus Habibie Jumat (06/10/23).

Kapolsek juga mengatakan dalam kunjungan ini, mendengarkan beberapa keluh kesah yang disampaikan oleh warga RT Kawedo yakni  tenaga honorer pendidik kelas jauh yang belum maksimal hadir dalam pelaksanaan proses belajar mengajar bagi para siswa siswi.

“Mereka juga mengeluhkan fasilitas belajar yang masih kurang Layak serta akses jalan yang dilalui menghubungkan ke desa induk masih sangat terbatas,” ungkapnya.

Lanjut kata Kapolsek, menanggapi keluhan oleh warga masyarakat RT pedalaman Kawedo tersebut pihaknya akan berkomunikasi dengan pihak instansi terkait dalam hal ini Dinas pendidikan Kabupaten Touna agar fasilitas dan pelayanan pendidikan bisa berjalan maksimal menyentuh ke masyarakat pedalaman.

“Kami juga menyamapikan kepada warga dan siswa-siswi serta masyarakat khususnya RT pedalaman agar tetap semangat untuk belajar dan bersekolah, sehingga bisa melahirkan generasi yang membanggakan buat kampungnya nanti,” pungkasnya.*Humas*