POLRES TOUNA

Kabag Ren Polres Touna Hadiri Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi di Daerah

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Touna diwakili oleh Kabag Ren AKP Rahim Malingga menghadiri Rapat Koordinasi berdasarkan surat edaran Gubenur Sulawesi Tengah tentang Mekanisme dan Tata Kerja Tim Pengendalian Inflasi di Daerah bertempat di Ruangan Rapat Eksekutif Kantor Bupati Touna, Selasa (10/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan Sekretaris Daerah Touna, Dr. Sofianur Kure, SE, M.Si, Dandim 1307/Poso diwakili oleh Danramil Ampana Kota Lettu Ifn Surnano, Kepala Dinas PKP Touna, Mahdi, SP, Kepala Dinas PPKUKM Touna, Moh. Isa Ashar Latimumu, SH, Kepala Sub Bagian Perekonomian Moh. Rizal S.Sos, Kepala BPS Robetr A.G, Kabid Ketahanan Pangan Dinas PKP, Darson, SP, Kabid Perdagangan Dinas PPKUKM Nurhayati dan Sekretaris Satpol PP Sofyan.

Dari hasil rapat koordinasi tersebut bahwa Perkembangan Inflasi daerah dan atau perkembangan harga barang kebutuhan pokok dan penting, barang lainnya saat ini harga masih stabil dan stok masih mencukupi dari para penjual berada di Ampana.

Identifikasi permasalahan pengendalian Infansi, saat ini cadangan pangan Beras 35 Ton dan 173 Kg untuk pemenuhan 40 Desa yang mana di ambil oleh badan pangan dari Provinsi serta Bulog.

Sementara pelaksanaan kebijakan pengendalian inflasi di daerah, saat ini Pemerintah Daerah sudah melaksanakan Pangan murah selama tahun 2023 sudah 4 kali melaksanakan dan akan mau dilaksanakan tanggal 16 Oktober se-nusantara pelaksanaan pangan murah.

Untuk Evaluasi kebijakan pengendalian inflasi di daerah, khususnya untuk Beras ada 4 penyalur di wilayah Kabupaten Touna sehingga dari hasil pantauan saat harga masih stabil dan stok masih mencukupi.

Serta untuk kebutuhan pokok lainnya hingga saat ini yang naik iyalah gula pasir dan bawang merah untuk di wilayah Kabupaten Touna, untuk Telur Kabupaten Touna sudah tidak mengambil lagi dari luar Kabupaten Touna bahkan ada permintaan dari luar Ampana.

Rekomendasi kebijakan pengendalian inflasi di daerah, dari Pemerintah Daerah dalam waktu dekat akan membuat Tim yang melaksanakan turun langsung ke para petani dan pedagang untuk minimalisir inflasi di wilayah Kabupaten Touna.(Humas)Polsek Ampana Kota Back Up Penertiban Pedagang Yang Jualan