POLRES TOUNA

Polsek Ampana Kota Back Up Penertiban Pedagang Yang Jualan di Luar Area Pasar Sore Dondo

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH bersama anggota ikut berpatisipasi dalam melakukan sosialisasi penertiban terhadap para pedagang yang menjual di luar area kompleks Pasar Sore Dondo yang terletak di Jalan Tanjung Kramat II Kelurahan Dondo Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Selasa (10/10/2023) sore.

Sebelum pelaksanaan penertiban, Personel Polsek Ampana Kota melaksanakan apel pengecekan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek yang didampingi oleh Waka Polsek. Kemudian Personel Polsek menuju kantor Kecamatan Ratolindo bertempat Jalan Delima Desa Sumoli sebagai titik kumpul.

Selanjutnya, personel TNI – POLRI dan pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan menuju pasar sore dondo dan selanjutnya melakukan penertiban terhadap para pedagang yang berada / menjual di sepanjang bagus jalan menuju pasar Dondo.

Dalam penertiban ini juga hadir Camat Ratolindo, Miknaf Hedar, S.Sos, M.Si, Sekcam Ratolindo, Dudi Indradi Muzamil, SH, Sekretaris Sat Pol PP, Sofyan Tawendu, S.Sos, Sekretaris Disperindag Kabupaten Touna, AR. Rahman Labanu, Kabid Lalu lintas dan angkutan Dishub Kabupaten Touna, Hartini Abas, SE, M.AP dan Lurah Dondo, Amjan A. Nusi, S.Ag.

Kapolsek mengatakan bahwa Polsek Ampana Kota mendukung dan membantu dalam kegiatan ini berdasarkan surat dari Kecamatan Ratolindo perihal permohonan bantuan untuk membackup kegiatan penertiban terhadap para pedagang yang menjual di luar area kompleks pasar Dondo.

“Kita hanya mendukung dan membantu dalam penertiban para pedagang yang menjual di luar area kompleks pasar Dondo tersebut,” kata AKP Jimyarto Anasim.

Menurutnya, penertiban itu penting dilakukan untuk menghindari konflik  antara para pedagang yang jualan didalam pasar dengan sejumlah pedagang yang menjual di luar area kompleks Pasar Dondo tersebut.

“Untuk itu perlu sebuah kerja sama instansi terkait untuk melakukan gerak cepat untuk mencapai hasil yang maksimal,” tuturnya.

Penertiban ini yang dilakukan oleh Polsek Ampana Kota, Koramil 1307-05/Ratolindo, Sat Pol PP Kabupaten Touna, Dishub Kabupaten Touna dan  Kecamatan Ratolindo berjalan aman dan lancar.(Ipul)