BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda, Direktur Binmas Hadiri Musda II BPD ABUJAPI Sulteng

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH yang diwakili Direktur Bimbingan Masyarakat (Binmas) Kombes Pol Denny Jatmiko, S.I.K., menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) II Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Provinsi Sulteng, Selasa 10/10/2023 pagi, di Swiss Belhotel Palu.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum BPP ABUJAPI bapak Agus Darmawan, Wakil Ketua Umum serta Sekjen ABUJAPI, Ketua BPD ABUJAPI Sulteng beserta para pengurus, perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan, perwakilan dari Dinas tenaga Kerja Sulteng, perwakilan dari Dinas UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu serta para undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Binmas mengatakan bahwa ABUJAPI merupakan induk dari BUJP selaku mitra Polri yang mengemban fungsi Kepolisian terbatas guna mewujudkan serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.

“Peranan ABUJAPI dalam dalam melaksanakan pengawasan terhadap para BUJP merekrut Satuan Pengamanan (Satpam) dalam menjaga keamanan suatu ruang lingkup instansi pemerintah maupun swasta, dan lingkungan sangat dibutuhkan, mengingat Satpam adalah garda paling depan dalam menemukan solusi dari permasalahan keamanan,” ujarnya.

Ke depan, lanjut Direktur Binmas, penggunaan jasa pengamanan semakin tinggi. Dalam menjawab tantangan dan tuntutan tersebut, Badan Usaha Jasa Pengaman (BUJP) dan Polri didorong untuk terus dapat menjalankan kemitraan dan sinergi yang aktif, sehingga kinerja Satuan Pengamanan (Satpam) akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Pilihlah pimpinan ABUJAPI yang terbaik dari yang baik, yang memiliki visi misi untuk kepentingan anggota serta masyarakat, program ABUJAPI diharapkan dapat bermanfaat bagi anggota masyarakat, sebagai bentuk pelayanan membantu keamanan dalam menyingkronisasi perusahaan antara serta kepentingan stakeholder demi menciptakan iklim usaha yang sehat dan dinamis, menyeimbangkan antara kepentingan yang ada selaras sejalan bersama demi kemajuan yang memberi manfaat kepada BUJP dan pengguna jasa disamping itu para peserta musda agar melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas, walau sudah menyita waktu tugas di perusahaan masing-masing,” pungkasnya.(fn)