LatestNewsPOLRES TOUNA

Wujud Polri Peduli Literasi, Polsek Ampana Kota Distribusikan Al-Qur’an, Iqra dan Buku Bacaan

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Ampana Kota Polres Touna menyalurkan bantuan Al-Quran, Iqra dan buku bacaan di sekolah MDA dan Tempat Pengajian di Dusun III Uebae, Desa Padang Tumbuo, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Rabu (11/10/2023).

Penyaluran bantuan Al-Quran, Iqra dan buku bacaan ini dalam rangka melaksanakan terobosan Polri, bertajuk Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Hingga ke Pelosok Nusantara.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ampana Kota Akp Jimyarto Anasim, SH didampingi oleh Waka Polsek Ampana Kota Ipda Riono serta Bhabinkamtibmas Desa Padang Tumbuo dan personel Polsek Ampana Kota.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Ampana Kota menyalurkan langsung 250 buku bacaan dan diterima oleh ustadzah Sundusia selaku kepala sekolah MDA Uebae Desa Padang tumbuo bersama siswa MDA Uebae.

Selain buku bacaan, Kapolsek Ampana Kota juga menyerahkan Alqur’an sebanyak 1 buah dan buku Iqra sebanyak 5 buah, yang diterima oleh ibu Irma Padingki selalu Guru Mengaji Dusun Uebae, Desa Padang Tumbuo.

“Bantuan Al-Quran, Iqra dan buku bacaan yang kami lakukan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Ke Pelosok Nusantara,” Jimy sapaan akrab Kapolsek Ampana Kota.

Kapolsek Ampana Kota mengatakan, pembagian Al-Quran, Iqra dan buku bacaan ini merupakan bentuk aksi kepedulian Polri khususnya Polsek Ampana Kota dalam rangka meningkatkan minat baca dan belajar Al-Quran bagi anak anak sejak dini.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan karena banyaknya anak anak yang kecanduan permainan dalam telepon genggam, sehingga membuat mereka malas belajar dan membaca Al Quran,” terangnya.

“Semoga dengan kepedulian ini, dapat memotivasi sekaligus meningkatkan anak anak di MDA dan tempat pengajian di Dusun III Uebae ini dalam belajar dan membaca Al Quran,” pungkasnya.(Ipul/Humas)