NewsPOLRES BANGKEPUncategorized

Kapolsek Bulagi Melaksanakan Kunjungan Ke Perpustakaan Sekaligus Pendistribusian Buku Bacaan Pada Perpustakaan Pelita SMAN 1 Bulagi

Polsek Bulagi ,Polres Bangkep ,Polda Sulawesi Tengah Melaksanakan Kunjungan Ke Perpustakaan Sekaligus Mendistribusikan Buku Bacaan Pada Perpustakaan Pelita SMA Negeri 1 Bulagi Pada hari Kamis (12/10/2023)Sekitar Pukul 11.00 wita.

Kapolsek Bulagi IPDA MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO, S.H. Menerangkan bahwa Kegiatan tersebut merupakan program kerja yang ada dalam Quick Wins Polri sebagai bentuk Polri Peduli Literasi dengan tema “Polri Peduli Literasi Distribusikan Buku Sampai Ke Pelosok Nusantara”. Kegiatan tersebut sangat baik dan bermanfaat selain itu juga sebagai wujud keseriusan Polri terhadap Pendidikan anak bangsa yang akan menjadi generasi muda sebagai penerus NKRI.

Dalam kunjungan tersebut Kapolsek Bulagi bersama pengurus Perpustakaan juga membicarakan terkait cara atau metode agar dapat meningkatkan minat baca dan literasi pada pelajar dan masyarakat juga Polri diharapkan berperan dalam meningkatkan kecerdasan masyarakat juga ikut bersama-sama mensosialisasikan pentingnya menerapkan budaya membaca buku sehingga dapat membentuk budaya literasi bangsa.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bulagi mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Bulagi dan Personil Polsek Bulagi atas pendistribusian buku belajar dan buku bacaan, serta berharap untuk bisa sering berkunjung ke SMA Negeri 1 Bulagi, karena anak anak didiknya sangat antusias dan termotifasi dalam mengikuti kegiatan yang Polsek Bulagi laksanakan.

Kapolres Bangkep AKBP JIMMY MARTHIN SIMANJUNTAK, S.I.K.melalui Kapolsek Bulagi mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergitas antara Polri dan masyarakat untuk mewujudkan SDM unggul dalam menciptakan generasi yang gemar belajar membaca.