LatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Jelang Pemilu 2024, Polres Morowali Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Tribratanews, Morowali – Kepolisian Resort (Polres) Morowali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam upaya memastikan kesiapan pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Morowali, Senin 16/10/2023 pagi, di aula Polres Morowali.

Rapat koordinasi ini melibatkan berbagai pihak terkait, dengan tujuan untuk memastikan persiapan yang matang dalam menghadapi Pemilu 2024. Turut hadir dalam rapat ini adalah Forkopimda Kabupaten Morowali.

Dalam rapat tersebut, para peserta menyampaikan berbagai data terkait dengan potensi dan kerawanan yang dapat menjadi kendala selama pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Kapolres Morowali, AKBP Suprianto, SIK, MH, menjelaskan bahwa tujuan dari rapat koordinasi lintas sektoral ini adalah untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Morowali.

Ia mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, pihaknya berharap dapat menyamakan persepsi antara semua pemangku kepentingan terkait.

“Hal ini bertujuan agar setiap pihak dapat mempersiapkan kemampuannya masing-masing dan senantiasa siap untuk berkolaborasi dan berkoordinasi demi terwujudnya pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai di Kabupaten Morowali,” ucapnya.

Kapolres juga menambahkan dengan adanya kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral ini, diharapkan sinergitas, komunikasi, dan koordinasi antara Lembaga dan instansi pemerintahan Kabupaten Morowali dengan stakeholder terkait dapat meningkat.

“Semua ini bertujuan untuk menghadapi pemilu 2024 dengan solidaritas dan kesiapan yang lebih baik,” terangnya.

Rapat koordinasi lintas sektoral ini menjadi langkah dalam memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Morowali, serta memastikan bahwa pesta demokrasi tersebut dapat berjalan dengan aman dan damai.