POLRESPOLRES TOLI-TOLI

Nuzulul Qur’an Masjid Babussolihin Polres Tolitoli Malam Ini Berjalan Hikmat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Tolitoli menggelar peringatan Nuzulul Quran di Masjid Babusolihin Polres Tolitoli, Sabtu (8/4/2023) malam.

Peringatan Nuzulul Quran 1444 H/2023 M, mengambil tema “Dengan Hikmah Nuzulul Qur’an Kita Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Dalam Rangka Menanamkan Kejujuran dan Kedisiplinan Guna Mewujudkan Polri Presisi”, yang mana diturunkannya Alquran oleh Allah SWT membawa pencerahan bagi umat manusia.

Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa, SIK mengatakan, bahwa sudah menjadi tradisi bagi Polres Tolitoli setiap Nuzulul Quran dirayakan bersama-sama. Karena menempatkan Al Quran sebagai sumber spirit bagi seluruh Personel Polres Tolitoli yang beragama Islam.

“Al Quran sebagai sumber spirit bagi seluruh Personel dan cahaya Al Quran betul-betul menyinari seluruh hati kita” katanya.

Adapun penceramah yakni Ustad Herman, S.Pdi “Al Quran adalah petunjuk bagi seluruh umat manusia untuk menciptakan kehidupan yang lebih tentram, damai, lebih berperadapan yang diturunkan oleh Allah SWT kepada seluruh umat manusia. Membawa dari zaman kegelapan kepada zaman yang lebih cerah. Al Quran juga sebagai Alfurqon pembeda baik dan buruk membedakan mana yang hak dan batil, berupa nasehat, sebagai obat hati untuk seluruh umat manusia,” terangnya.