GeneralLatestNewsPOLRESPOLRES TOUNA

32 Tahun Mengabdi Untuk Negeri, Polres Touna Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Penyaluran Bansos Akabri 91 di Sabulira Toba

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Polres Touna menggelar Bakti Kesehatan (Bakkes) dan Bakti Sosial (Baksos) Alumni Akabri 91 “32 tahun Mengabdi Untuk Negeri” bertema di Balai Desa Sabulira Toba, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Jumat (20/10/2023).

Bakkes dan Baksos ini berupa pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat umum dan lansia serta penyerahan paket sembako dari Alumni Akabri 91 kepada warga masyarakat Desa Sabulira Toba yang membutuhkan.

Turut hadir Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH, Ketua Bhayangkari Cabang Touna, Ny. Rossa S. Sophian dan Pengurus Bhayangkari, Wakapolres Touna, Kompol Ulil Rahim, S.Kom, bersama PJU dan Perwira, Danramil 1307-05/Ratolindo Lettu Inf. Sunarno, Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH, Kepala Desa Sabulira Toba Baharuddin P. Sado, Tenaga Kesehatan Puskesmas Ampana Timur, Personil Polres Touna, masyarakat dan lansia.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia baik Personil Polres Touna, TNI, Pemerintah Desa Sabulira Toba, dan Puskesmas Ampana Timur yang telah menfasilitasi hingga terlaksananya kegiatan ini.

“Kegiatan Bakkes dan Baksos Alumni Akabri 91 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dimulai tanggal 12 Oktober sampai 21 Oktober 2023 menyesuaikan kebutuhan wilayah masing-masing,” ucap Kapolres.

Kapolres mengatakan untuk di Kabupaten Touna, kami melaksanakan agenda kegiatan yaitu donor darah, penyuluhan Stunting, pemeriksaan kesehatan umum dan lansia serta pembagian sembako paket dari Akabri 91.

“Kami berharap dengan adanya Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial ini dapat mempererat kemitraan maupun silaturahmi antara masyarakat dengan TNI-POLRI, dan Pemerintah Daerah. Karena kami baik itu TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah merupakan satu kesatuan yang padu dalam melayani mengayomi maupun melindungi masyarakat,” tutupnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Sabulira Toba Baharuddin P. Sado menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Touna beserta jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial di Desa Sabulira Toba.

“Atas nama Pemerintah Desa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres yang sudah memberikan perhatian dan kepedulian kepada warga masyarakat khususnya masyarakat Desa Sabulira Toba, dimana bantuan ini sangat membantu untuk kebutuhan warga sehari-hari,” ucap kades.(Humas)