BID HUMASSATKER

Bhabinkamtibmas Polres Palu Mengamankan Barang Milik Warga Korban Kebakaran

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kebakaran hebat melanda Kawasan penjualan Meubel di Jalan R E Martadinata, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu. Akibat dari kejadian itu, sebuah Meubel Purnama dan beberapa lainya dikabarkan hangus terbakar.

Informasi yang diperoleh dari Kapolsek Palu Timur AKP Stefanus Sanam menjelaskan, dugaan kebakaran disebabkan adanya arus pendek atau Korsleting listrik.

“ Api diduga berasal dari arus pendek pada bagian belakang meubel dan kemudian api cepat merambat ke meubel lain melalui hembusan angin yang cukup kencang saat itu. “ kata AKP Stevanus. Jumat, (20/10/2023)

Menurut keterangan seorang saksi mata ditempat kejadian perkara (TKP) kata Stevanus, saat itu ia sedang kerja dan tiba tiba melihat api suda membesar di meubel purnama.

“ Kemudian bersama sama warga sekitar, saksi langsung mengangkat barang berupa kursi ,lemari dan meja yg masi belum terbakar di meubel tersebut. “ tuturnya

Sementara keterangan saksi lainya tambah Stevanus, menuturkan awalnya saksi hendak pulang kerumah dari arah palu, ia melihat kepulan asap hitam dan tidak lama kemudian api membesar.

“ Pada saat saksi masih dijalan saksi melihat kepulan asap hitam dan tidak lama kemudian api membesar disekitar meubel milik Supardi, kemudian saksi langsung singgah dimeubel tempat saksi kerja dan berusaha menyelamatkan barang barang yang belum terbakar. “terangnya.

Beruntung, pukul 19.55 wita, unit pemadam kebakaran tiba dilokasi kebakaran dan tepat pukul 20.40 wita api dapat dipadamkan. “ Api cepat merambat karena bahan material semua terbuat dari kayu, ditambah lagi saat itu pekerja di meubel sudah pulang.” Ungkapnya.

Stevanus menambahkan, saat itu juga Bhabinkamtibmas layana, Aipda Yudin dan Bripka Rohim bersama warga mengamankan barang berupa lemari,kursi dan meja ditempat yang aman. “ Untuk kerugian materil belum dapat ditaksir, korban jiwa nihil. “ tutupnya. (ab)