POLRES TOUNA

Pererat Persaudaraan dengan Warga Binaanya, Bhabinkamtibmas Tingkatkan Giat Sambang

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas utama seorang Bhabinkamtibmas. Identik dengan bet kuning di lengan kirinya, Bhabinkamtibmas secara intens menyambangi warga binaanya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Polsek Ampana Tete, Brigpol Agus Putra Andika sambangi warga binaanya di Desa Tete B, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, Rabu (25/10/2023) sekitar pukul 11.30 Wita.

Selain berikan imbauan kamtibmas, Brigpol Agus juga mendengar keluhan warga terkait gangguan kamtibmas yang sering terjadi diwilayah binaan.

Brigpol Agus mengatakan kegiatan sambang sekaligus silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara Polri dengan masyarakat yang ada di Wilayah binaanya.

“Dengan adanya silaturahmi ini diharapkan sebagian masyarakat yang ada akan terbuka kepada Kepolisian dalam menyelesaikan permasalahannya di desanya masing-masing,” ucap Brigpol Agus.

Dirinya juga berharap masyarakat yang ada dapat menjaga bersama situasi Kamtibmas yang ada sehingga situasi dan kondisi di wilayah binaanya tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Daypaha, SH mengatakan, bahwa Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif .

“Kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, masyarakat yang ada diharapkan akan bersinergi dengan aparat keamanan yang ada dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif,” tutup Kapolsek.(Humas)