GeneralNewsPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Aksi Unit Kamsel Satlantas Polres Tolitoli Dalam Giat Penyuluhan dan Edukasi Kali Ini di MAN Tolitoli

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Satlantas Polres Tolitoli tidak hentinya melakukan edukasi kepada pelajar baik di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun di Sekolah Menegah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) hingga ke Taman Kanak-kanak (TK).

Seperti yang dilakukan Kanit Kamsel Satlantas Polres Tolitoli AIPTU Setiawan, S.H., saat berkunjung ke Sekolah MAN Tolitoli, Kamis (26/10/2023) pagi.

AIPTU Setiawan, S.H., memberikan Giat Penyuluhan dan Edukasi kepada para pelajar diantaranya yakni :

– Dihimbau untuk tidak mengendarai sepeda motor maupun sepeda listrik pada saat pergi maupun pulang dari sekolah.

– Pada saat di bonceng sepeda motor ke sekolah agar tetap memakai helm SNI dan tetap tertib berlalulintas pada saat pergi maupun pulang sekolah karena keamanan dan keselamatan berlalulintas di jalan raya adalah tanggung jawab bersama.

– Memberikan himbauan agar sesama siswa-siswi saling menghargai dan menghormati sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan contohnya perkelahian maupun bullying kepada siswa-siswi lain maupun antar sekolah.

– Menghimbau kepada siswa-siswi agar melaksanakan kegiatan yang positif di luar jam sekolah, seperti Olah raga, Kesenian, dll. Untuk menghindari hal-hal yang negatif.

Kasat Lantas AKP Suprojo, S.H., saat wawancaranya mengatakan bahwa “Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama,”.

Suprojo berharap dengan adanya kegiatan edukasi kepada para pelajar ini dapat lebih memahami pentingnya disiplin berlalu lintas, karena kecelakaan lalu lintas berawal dari pelanggaran.

“Para seluruh pelajar ini juga diimbau dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pungkasnya.