POLRESPOLRES DONGGALA

Personel Polres Donggala laksanakan Ujian Beladiri Polri di Aula Serbaguna.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Kepolisian Resor Donggala gelar ujian Beladiri Polri bagi personil yang akan UKP (Usul Kenaikan Pangkat) Periode Januari 2024 Ujian ini dilangsungkan di Aula Serbaguna, Kamis (26/10/23).

Ujian beladiri merupakan salah satu tahap yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi anggota Polri.” Terang Kabag SDM 

Bagi anggota Polri bela diri bukanlah hal baru, kemampuan ini sudah diajarkan pada saat Pendidikan dulu, ujian untuk kenaikan pangkat hanyalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan wajib ini.

Bela diri harus dikuasai setiap personel Polri ini untuk menunjang tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

” Ujian beladiri ini dibagi dalam beberapa materi yang meliputi teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri tanpa alat dan beladiri melawan alat dengan alat. ” Ujar Instruktur 

Kabag SDM Polres Donggala AKP Syamsuddin,S.Sos  mengatakan ujian beladiri ini diikuti 31 personil Polres Donggala, Selain ujian beladiri masih ada tahapan-tahapan lain yang harus dilalui untuk dinyatakan layak dan diusulkan naik pangkat.

Polres Donggala (As/Hms)