POLRES TOUNA

Pertahankan Kamtibmas Kondusif, Polsek Ampana Kota Patroli Dialogis

Touna – Guna mencegah segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya, Polsek Ampana Kota Polres Touna menggelar Patroli Dialogis, Jumat (27/10/23).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini dengan menyambangi obyek BRI Cabang Ampana, Pusat keramaian malam taman JH Ampana dan pemukiman warga di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH melalui Waka Polsek Ipda Riono mengungkapkan, Patroli tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Ampana Kota dalam rangka mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas.

“Dengan sasaran Miras, Premanisme, Senpi/Sajam, Narkoba, Judi, Curat, Curas, Curanmor dan penyakit masyarakat di wilayah hukum Polsek Ampana Kota,” ungkap mantan Waka Polsek Ampana Tete itu.

Ipda Riono mengatakan, dalam patroli ini Anggota juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui agar menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Apalagi saat ini, sudah menjelang pemilu tahun 2024, peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk berpartisipasi mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ampana,” ujarnya.

Lanjut kata Waka Polsek, masyarakat juga diimbau agar selalu cerdas dalam menggunakan Media sosial jangan mudah terpengaruh dengan Berita atau isu Hoax yang belum tentu benar yang sering beredar di Media Sosial.

“Dan apabila terjadi gangguan Kamtibmas segera berkordinasi dengan petugas polisi RW dan Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Ampana Kota,” lanjutnya.

“Kami berharap melalui kegiatan rutin Patroli ini, terciptanya situasi Kamtibmas yang akan dan kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitas sehari-hari,” tutupnya.(Ipul)