LatestNewsPOLRES TOUNA

Camat dan Kapolsek Una Una Pimpin Langsung Padamkan Kebakaran Rumah Warga di Desa Wakai

Touna – Personil Polsek Una Una bersama Personil Koramil Una Una dan warga masyarakat bahu membahu memadamkan api yang membakar salah satu ruma di Desa Wakai, Kecamatan Una Una Kabupaten Touna, Jumat (03/11/23) sekitar pukul 10.00 wita. 

Dalam peristiwa itu, Kapolsek Una Una Iptu Maryanto bersama Camat Una Una Sabrin Abd. Karim turun langsung saat proses pemadaman api di lokasi kejadian tersebut.

Kapolsek Una Una Iptu Maryanto menceritakan, setelah mendapatkan mendapatkan laporan dari warga, ia bersama personilnya langsung bergerak cepat ke lokasi kejadian untuk membantu warga memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Kapolsek menjelaskan, bahwa kejadian kebakaran berawal dari Pr. Lani Andriani Pasau (anak dari pemilik rumah) pada saat sebelum kejadian, sekitar pukul 09.30 Wita  berada di dapur sedang bakar ikan di atas tungku.

“Setelah selesai bakar ikan Pr. Lani Andriani Pasau masuk ke dalam kamar untuk melihat anaknya yang masih bayi, setelah beberapa saat berada di kamar, Pr. Lani Andriani Pasau mendengar suara seperti ada kebakaran di dapur rumah, lalu dirinya keluar dari dalam kamar dan melihat api sudah mulai membesar di area dapur rumah tersebut,” jelasnya.

Lanjut kata Kapolsek, melihat hal itu, Pr. Lani Andriani Pasau panik dan berteriak memanggil orang tuanya Pr. Hapipa Beddu yang saat itu berada di dalam kamar tidurnya, karena saat itu api mulai tambah membesar Pr. Lani Andriani Pasau bersama anak bayinya dan orang tuanya Pr. Hapipa Beddu berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri meminta pertolongan kepada tetangga.

“Karena posisi pada saat itu angin sedikit kencang, sehingga api sempat menyambar atap plafon bangunan salah kamar kos petakan milik sdri. So Tjok Then alias Cipeng yang berada tepat di samping kanan rumah tersebut,” ujarnya.

Kemudian, kata Kapolsek, warga masyarakat yang berhamburan masih sempat memadamkan api yang merambat salah satu atap plafon kamar kos petakan tersebut, namun rumah milik dari Pr. Hapipa Beddu tersebut sudah habis terlalap api.

“Sekitar Pukul 11.30 wita, api sudah mulai bisa di padamkan oleh warga yang di bantu oleh Personil Polsek Una Una dan Personil Koramil,” jelas Kapolsek.

“Pada saat kejadian tidak ada korban jiwa, namun kerugian material yang di taksir kurang lebih sekitar 300 juta,” tukasnya.(Humas)