BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda, Irwasda Polda Sulteng Pimpin Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A 2023

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH yang diwakili Irwasda Kombes Pol Asep Ahdiatna menghadiri sekaligus memimpin Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A 2023, Senin 06/11/2023, di Rupatama lantai 1 Polda Sulteng.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Samapta Kombes Pol Richard Benson Pakpahan, Kabid Propam Kombes Pol Ian Rizkian Milyardin, Kabid Humas Kombes Pol Djoko Wienartono, perwakilan Kabidkum, Kabid Dokkes yang diwakili AKBP dr. Judy dan Kabid TI yang diwakili Ipda Putra PS Paur 1 Subid Tek Info.

Selain itu juga dihadiri para pengawas internal dan eksternal, orang tua atau wali dan para peserta seleksi Proaktif Bintara Polri Tahun Anggaran (T.A) 2023 sebanyak 7 (Tujuh) orang yang terdiri dari 4 pria dan 3 wanita.

Dalam kata sambutannya, Irwasda mengatakan bahwa acara yang diawali dengan pakta integritas dan pengambilan sumpah itu bermakna sangat strategis guna mewujudkan proses rekrutmen yang clear and clean.

“Sumpah yang saudara-saudara ucapkan merupakan salah satu bentuk manifestasi hubungan manusia dengan tuhan, yang mengandung makna dan konsekuensi yang wajib dipertanggungjawabkan dunia akhirat, sedangkan pakta integritas yang saudara-saudara tandatangani, merupakan upaya kita untuk membangun komitmen bersama, guna mewujudkan rekrutmen yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis,” ucapnya.

Irwasda juga berharap acara ini benar-benar dapat dijadikan sebagai pedoman dan landasan moral bagi seluruh peserta dan panitia dalam melaksanakan seluruh tahapan seleksi.

“Semoga pelaksanaan rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A 2023 di Polda Sulteng dapat berjalan dengan baik, lancar, terarah dan dapat dipertanggungjawabkan serta menghasilkan personel Polri yang profesional, mahir, terpuji dan berakhlaq baik sesuai dengan harapan kita semua,” pungkasnya.(fn)