POLRESPOLRES DONGGALA

Satgas Ops Mantap Brata 2023-2024, Kapolres Donggala Patroli Cek Kondisi Keamanan Gudang Logistik KPU Kab.Donggala

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K meninjau langsung Gudang Logistik KPU yang digunakan untuk penyimpanan logistik Pemilu tahun 2024 Kabupaten Donggala. Rabu (8/11/23).

Pasalnya pendistribusian Logistik Pemilu tahun 2024 berupa Kotak Suara sebanyak 4.607 Bilik suara 3.660 telah di gudang logistik KPU.

Kapolres yang didampingi  Kabagops AKP Sahrul alamsyah,S.H.,M.A.P, para Pejabat Utama Polres Donggala,serta dari pihak KPU dan Bawaslu memastikan kesiapan gedung logistik dan teknis pengelolaan dan rencana pengamanan logistik dari penyelenggaraan pemilu KPU Donggala.

Dalam pengecekan kapolres menekankan untuk memperkuat sistem pengamanan dengan menambahkan kunci gembok dan menggunakan akses satu pintu masuk.

“Pengecekan kotak suara yang sudah masuk di wilayah Kabupaten Donggala hari ini tadi ada 4.607 kotak suara dan 3.660 Bilik Suara yang telah ada di Gudang Logistik KPU yang berlokasi di Gedung serbaguna Lr.PLN Kel.Tg.Batu” ucap AKBP Efos.

Ia juga melakukan pengecekan kembali instalasi kelistrikan di gedung logistik untuk meminimalisir adanya konsleting yang dapat memicu kebakaran, bilamana perlu dilakukan koordinasi dengan PLN, tak hanya itu Kapolres melakukan pengecekan kayu alas yang akan digunakan untuk material Pemilu.” Jelas Kapolres

“Dengan adanya salah satu perangkat pendukung pemilu ini, Kami bergerak berkordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk melakukan pengamanan gedung ini, Anggota saya telah tempatkan di Lokasi gudang.” Ungkap Bapak Kapolres

Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” Tutupnya

Polres Donggala (As/Hms)