BID HUMASGeneralNewsSATKER

15.707 Penerima Layanan Polri Berikan Persepsi Melalui eSurvey Epzi

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kasubbagjinalis Bag RBP Birorena Polda Sulteng Kompol Yardi Kamril, SH paparkan hasil eSurvey Epzi periode 1 Januari 2023 sd 31 Oktober 2023. Dalam periode tersebut terdapat 15.707 penerima layanan Polri di lingkungan Polda Sulteng dan Polres jajaran memberikan persepsinya atas layanan yang diterima.

“ Sebanyak 15.707 penerima layanan Polri memberikan persepsinya dan Berpartisipasi dalam eSurvey Epzi “ Jelas Kompol Yardi Kamril, SH dalam acara Forum Konsultasi Publik (FKP) di Aula Gedung BPKB Polda Sulteng (Kamis/9 November 2023). 

Forum Konsultasi Publik Polda Sulteng T.A 2023 mengambil tema “ Membangun Kualitas Pelayanan Publik berdasarkan tindak lanjut Survey Kepuasan Masyarakat Menuju Polri yang Presisi “. Kegiatan Forum Konsultasi Publik dihadiri oleh Kabag Dumasan Itwasda, penyelenggara pelayanan Publik pada  Ditrektorat Lantas, Intelkam dan Reserse Kriminal Umum. Juga di hadiri oleh perwakilan Ombusman Propinsi Sulteng, akademisi, Lsm, tokoh masyarakat dan stakeholder layanan kepolisian.

Setelah di lakukan pengolahan data dengan mempedomani Permenpan RB Nomor 14 tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survey Kepuasan Masyarakat. Diperoleh nilai interval 3,81, nilai Interval Konversi 95,21, mutu pelayanan A dan Kinerja unit layanan “ Sangat Baik “.

“ Kami tetap berkomitmen untuk terus memperbaiki pelayanan publik, hasil SKM kami jadikan tema dalam pelaksanaan FKM tahun 2023 dengan melibatkan Ombusman, akademisi, tokoh masyarakat dan stake holder lainnya guna berdiskusi, merumuskan tindak lanjut untuk perbaikan layanan publik polri “ jelas Kompol Yardi.

Selanjutnya Kompol Yardi mengharapkan kepada masyarakat penerima layanan Polri untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pelayanan Polri salah satunya dalam eSurvey Epzi. Semakin banyak masyarakat yang berpartisipasi tentunya akan lebih banyak data yang bisa digunakan untuk mengevaluasi penyelenggaraan pelayanan publik.

eSurvey EPZI merupakan survey yang berisi unsur / aspek  pelayanan Publik dalam bentuk 16 pertanyaan yang selanjut dijawab dengan memilih 6 persepsi dimulai dari  negatif ( sangat tidak baik ) sampai dengan persepsi Positif (Sangat baik).  (ab)