POLRESPOLRES DONGGALA

Respon Cepat, Satsamapta Polres Donggala Bersama Damkar Berhasil Padamkan Lahan yang Terbakar.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Satuan Samapta (Satsamapta) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) kali ini ikut berperan penting dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Sabtu (11/11/23). Petang

Kali ini personel Satsamapta memadamkan kebakaran lahan, diarea Tempat wisata Tg.Karang Kel.Labuan Bajo Milik H.Roni.

Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana,S.I.K.,M.I.K lewat kasat samapta AKP Fadly mengatakan personil yang melaksanakan piket yakni Aipda Habibi bersama Regunya berawal dari laporan masyarakat adanya kebakaran lahan milik H.Roni segera tim UPRC RU I samapta langsung menuju TKP.

Dengan menggunakan satu mobil AWC dan Dua mobil Damkar, bersama-sama memadamkan api dan berkat kegigihan dan kesigapan, api berhasil dipadamkan dengan cepat.” Ucap kasat ditempat terpisah

“Hingga saat personel kami turun ke lokasi, diketahui penyebab dari kebakaran lahan tersebut adanya warga membakar sampah, situasi angin yang cukup kencang sehingga api menyebar dengan cepat dan mengakibatkan lahan milik H.Roni terbakar.,” tuturnya.

Ditempat terpisah Danru UPRC RU I Aipda Habibi  menegaskan, Satsamapta akan selalu siap dimanapun dan kapanpun dengan kekuatan personel, alat serta kendaraan yang dimilki dalam penanggulangan karhutla.“Kami akan selalu siap bantu menanggulangi karhutla ,” tegasnya.

Polres Donggala (As/Hms)