BID HUMASSATKER

Satgas Kamseltibcarlantas Melakukan Pengawalan Ketat Logistik Pemilu Menuju Gudang Logistik KPU

Luwuk, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satgas Kamseltibcarlantas melakukan pengawalan ketat Logistik Pemilu menuju Gudang Logistik KPU di Kompleks Bukit Halimun Kecamatan Luwuk Selatan, Sabtu pagi 11 November 2023.

Kegiatan pengawalan dan pengamanan tersebut tidak hanya melibatkan personel Satgas Kamseltibcar Lantas. Tetapi, juga melibatkan Satgas Intelkam bersama Ketua KPU Banggai Santo Gotia.

Pengawalan dan pengamanan logistik pemilu memiliki beberapa tujuan utama. Di antaranya untuk mencegah kejahatan seperti pencurian, sabotase, atau pemalsuan logistik pemilu yang dapat mengganggu integritas Pemilu 2024.

Selain itu, pengamanan logistik pemilu bertujuan untuk memastikan proses pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

Kasatgas Kamseltibcarlantas OMB Tinombala Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya, menyatakan, Logistik Pemilu dilakukan pengawalan oleh Satgas Kamseltibcarlantas, selanjutnya Satgas Preventif menyambutnya di Gudang Logistik KPU Banggai.

Kendaraan tersebut mengangkut logistik berupa Segel Plastik dengan menggunakan 1 unit mobil pickup warna hitam No Pol: DD 8918 GI.

“Selanjutnya kami lakukan pengawalan ke Gudang KPU Banggai dengan menggunakan 2 unit Roda 4 dari Satlantas Polres Banggai,” katanya.

Saat Logistik Pemilu sampai di gudang Logistik KPU Banggai, dilakukan serah terima kepada petugas KPU Banggai.

“Selama kegiatan pengawalan Logistik Segel Plastik berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas AKP Made Bagus Aditya. (ab)