LatestNewsPOLRES BANGGAI

Antisipasi Kejahatan, Polisi Bersenjata Jaga Perbankan di Banggai

Banggai – Personil Satuan Samapta Polres Banggai melaksanakan pengamanan pada objek vital dan nasabah yang berkunjung melakukan transaksi di sejumlah Bank wilayah hukum Polres Banggai, Senin (13/11/2023).

Pengamanan ini dilakukan, sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Banggai serta antisipasi timbulnya tindak criminal atau kejahatan yang menyasar Bank seperti penipuam Online melalui ATM.

Setidaknya sebanyak satu orang personil Sat Samapta Polres Banggai melakukan pengamanan di Kantor Bank yang tersebar baik dalam maupun luar Kota Luwuk.

Adapun Bank yang menjadi titik pengamanan yakni BRI Unit Simpong, BRI Cabang, Bank Mandiri, BNI, BCA, Bank BPR, Bank BPD, SSI, BRI Batui, BNI Batui, BNI Toili, BRI Toili, BRI Makapa, BRI Pagimana, dan BRI Masama.

Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jolly R. Lengkong, SH mengatakan bahwa pengamanan disejumlah objek vital seperti perbankan di Kabupaten Banggai adalah salah satu bentuk pelayanan yang diberikan anggota Polri dalam hal ini Sat Samapta.

“Pengamanan ini guna menciptakan rasa aman bagi nasabah yang sedang melaksanakanaktivitas dengan menggunakan jasa perbankan, sehingga dapat berjalan denga naman dan lancar,” kata Kasat.*Humas Polres Banggai