POLRES TOUNA

Jaga Kamtibmas di Wilayah Perairan, Satpolairud Polres Touna Gelar Patroli Rutin

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna menjaga Kamtibmas di wilayah perairan tetap aman,Satpolairud Polres Touna Laksanakan Patroli rutin di Perairan Desa Siatu, Kecamatan Batudaka, Kabupaten Touna, Jumat (22/09/23).

Personel Satpolairud Polres Touna Aiptu Jufri Yusuf bersama Bripka M. Rizal dan Febio F. Sualang melaksanakan patroli rutin memantau aktivitas nelayan di wilayah tersebut.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kasat Polairud AKP Muh. Natsir, SH mengungkapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Personel Satpolairud Polres Touna untuk memantau aktivitas kegiatan kapal, serta memeriksa barang-barang muatan dan dokumen kapal.

“Patroli Perairan ini juga dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas di laut serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah perairan tetap aman,” ungkap AKP Muh. Natsir.

Kasat Polairud mengatakan dalam kegiatan Patroli ini Personel memberikan himbauan nelayan tradisiona agar selalu mengunakan pelampung/life jaket agar mencegah dari hal-hal yang tidak di inginkan saat beraktivitas di laut.

“Juga mengingatkan nelayan  tradisional agar tidak menangkap ikan menggunakan zat kimia seperti bom dan bius ikan serta apa bila melihat atau mengetahui pelaku  bisa menghubungi Call Center  Polri 110 secara gratis atau menghubungi nomor Personil Satpolairud Polres Touna,” ujarnya.

Kemudian, tambah Kasat Polairud, mengingatkan nelayan tradisional agar selalu memperhatikan cuaca yang setiap saat berubah-ubah dan apa bila mulai memburuk untuk segera balik pulang untuk mencegah dari hal-hal yang tidak di inginkan.

“Selama kegiatan berjalan dengan baik situasi wilayah perairan di wilayah Kabupaten Touna dalam keadaan aman dan terkendali,” tutupnya.*Humas*