LatestNewsPOLRES BANGGAI

Ratusan Anggota Gabungan Apel Pengamanan Kawal Aksi Damai Buruh di Luwuk

Banggai – Mewakili Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, Kabag Ops Kompol Pino Ary pimpin pelaksanaan Apel personel gabungan pengamanan aksi damai buruh TKBM Tangkiang di Halaman Kantor UPP Kelas II Luwuk, Rabu (15/11/2023).

Rencana aksi unjuk rasa ke Kantor UPP Kelas II Luwuk dan Dinas Koperasi Kabupaten Banggai, pengamanan melibatkan sekitar 230 personel gabungan dari Kompi Senapan C Yonif 714 SM, Brimob Luwuk dan Personel Polres Banggai.

Kabag Ops mengajak para personel pengamanan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan ini dengan memberikan pelayanan terbaik bagi para peserta aksi.

“Kurang lebih 400 buruh dari TKBM Tangkiang akan melakukan aksi damai. Lakukan pengamanan dengan humanis. Diharapkan tidak ada yang terpancing dengan situasi yang ada,” ucap Kompol Pino.

Masih kata Kabag Ops Polres Banggai selaku pengendali pengamanan bahwa dalam pengamanan ini tidak boleh menggunakan senjata api, hindari kekerasan atau arogan karena menimbulkan hal yang negative.

“Semogga kegiatan pengamanan aksi damai ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya.

Kegiatan aksi damai ini dalam rangka pemindahan Pelabuhan Peti Kemas dari Luwuk ke Tangkiang, Kintom serta rencana masuknya Kapal Peti Kemas di Pelabuhan Tangkiang pada tanggal 14 sampai dengan 22 November 2023.*Humas Polres Banggai