BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polda Sulteng Gelar Tabligh Akbar dalam rangka Cooling System Jelang Pemilu 2024

Tribratanews, Palu – Upaya untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di Provinsi Sulawesi Tengah menjelang Pemilu 2024 terus dilakukan Polda Sulteng, kali ini dengan menggelar Tablig Akbar.

Melalui Satuan Tugas (Satgas) Operasi Madago Raya, Tabligh Akbar dilangsungkan di Pondok Pesantren Al-Izzah As’adiyah Tolai Kec. Torue Kabupaten Parigi Moutong, Kamis (16/11/2023)

Mengangkat tema ‘Dengan merajut persaudaraan dan kebersamaan Kita wujudkan Provinsi Sulteng yang Aman dan Damai’, Satgas Madago Raya menghadirkan Profesor Zainal Abidin Ketua FKUB Sulteng dan dua mantan napiter Ustad Dr. Ali Fauzi dan Ustad Hisyam bin Alisein alias Umar Patek.

“Sesuai tema yang diangkat, Kami ingin mewujudkan agar situasi di Provinsi Sulteng tetap aman dan damai,” kata Kepala Operasi (Kaops) Madago Raya Kombes Pol. Deny Jatmiko, SIK

Terlebih dimana situasi saat ini kita diperhadapkan dengan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 yang berpotensi menimbulkan konflik ditengah masyarakat, sehingga diperlukan upaya Cooling System melalui kegiatan Tabligh Akbar, ujarnya

Kombes Pol. Deny yang juga Dirbinmas Polda Sulteng menerangkan, sesuai tupoksi kami dalam Operasi Madago Raya, tabligh Akbar ini sekaligus sebagai upaya membentengi masyarakat dari bahaya paham radikalisme dan intoleransi.

Kedua narasumber yang kami undang, Ustad Dr. Ali Fauzi dan Ustad Hisyam bin Alisein tentunya mempunyai pengalaman dan pandangannya untuk dibagikan kepada masyarakat dan para santri tentang bahaya Radikalisme dan intoleransi, serta dikolaborasi dengan tokoh panutan kita Prof. Zaenal Abidin Ketua FKUB Sulteng, terang Deny

Semoga Tabligh Akbar ini dapat memberikan pengetahuan masyarakat Sulawesi Tengah akan bahaya terorisme, radikalisme dan intoleransi. Mari Kita ciptakan bersama situasi kamtibmas yang aman dan dan damai di Provinsi Sulawesi Tengah, Pungkasnya. (fn)