BID HUMASSATKER

Patroli Dialogis Personel Ditsamapta Polda Sulteng Ajak Warga Jaga Situasi Kamtibmas

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Ditsamapta Polda Sulteng terus melaksanakan kegiatan patroli dialogis guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam upaya menjaga serta memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Kota Palu, Jumat (17/11/2023) ini dilakukan oleh personel Dit Samapta Polda Sulteng yang tergabung dalam tim presisi tadulako yang dipimpin oleh Ipda Anita Rosiana Wajong SH

Rute dari patroli ini adalah Kecamatan Palu Timur, Kecamatan Barat dan Palu Timur yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, objek vital, pertokoan dan permukiman penduduk.

Dalam kegiatan ini tim presisi tadulako melaksanakan sambang dialogis dengan warga untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk bersama menjaga serta memelihara keamanan di lingkungan tempat tinggal masing – masing.

Ipda Anita Rosiana Wajong SH menuturkan, patroli ini merupakan upaya dari Direktorat Samapta Polda Sulteng untuk memberikan rasa aman dan rasa nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat serta untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif khususnya di Kota Palu.

“Hal ini juga merupakan salah satu kegiatan Kepolisian yang rutin di laksanakan guna mencegah bertemunya niat serta kesempatan suatu tindak pidana atau tindak kejahatan sehingga situasi kamtibmas dapat berjalan aman dan kondusif,”Ucapnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bentuk-bentuk tindakan kejahatan, apabila masyarakat menemukan atau melihat tindak kejahatan serta hal-hal yang mencurigakan segera berkoordinasi dan melaporkan ke pihak Kepolisian atau dengan menghubungi ke call center 110 atau mendatangi kantor Polisi terdekat,” Pungkasnya.(DA)