GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Inafis Satreskrim Polres Touna Lakukan Olah TKP Kebakaran Rumah Warga di Kelurahan Muara Toba

TOUNA – Unit Inafis Satreskrim Polres Touna melakukan olah TKP Kebakaran Rumah Warga di Jl. Pulau Siatu, Kelurahan Muara Toba, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Sabtu (3/2/2024).

Olah TKP bertujuan untuk mengetahui sumber pertama munculnya api yang menghanguskan rumah warga yang diketaui bernama Samsudin Karim (40).

Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kasat Reskrim Iptu Ridwan Umar, SH mengungkapkan, kebakaran rumah tersebut diketahui sekitar pukul 11.05 Wita.

“Mendengar kebakaran tersebut, sekitar Pukul 11.30 Wita Piket Fungsi bersama patroli 110 dan Inafis Polres Touna mendatangi TKP, mengamankan TKP, memasang Police Line dan mengambil keterangan awal terhadap saksi-saksi,” ungkap Iptu Ridwan.

Kasat Reskrim mengatakan, dari keterangan saksi Yana Tobade awalnya melihat asap besar di depan rumah miliknya, kemudian berteriak dan berlari untuk meminta bantuan kepada masyarakat sekitar, masyarakat segera berlari menuju ke rumah yang terbakar.

“Selanjutnya, saksi bergegas menuju rumahnya dan mematikan kilometer dan mengeluarkan tempat penampungan air (Ember) dan bersama dengan masyarakat kampung pece memadamkan api dengan alat yang seadanya,” sebutnya.

“Berdasarkan hasil olah TKP, kebakaran di duga di sebabkan hubungan arus listrik pendek yang di tandai dengan turunya meteran Listrik,” pungkasnya.(Humas)